Senin, 23 November 2009

Balikpapan News Daily


razia Miras Satpol PP
ratusan Miras disita,3 pasangan mesum diangkut

sekira 50 anggota gabungan dari Satpol PP Balikpapan, dengan TNI kodam IV tanjung Pura,jumat 20 November 2009, sekira pukul 22.00 wita, gelar razia tempat hiburan Malam atau THM. hasilnya, sekira ratusan minuman keras dari berbagai merk, berhasil diamankan.

razia dimulai dari connection cafe, yaitu salah satu THM yang berada dikawasan ruko bandar klandasan Balikpapan, selanjutnya razia diteruskan di tempat karaoke le centro, yang berada di sekitar ruko sudirman Balikpapan. dari 2 tempat tersebut berhasil disita puluhan merk miras yang dijual bebas bagi pengunjung tempat hiburan tersebut.
setelah itu, rencananya razia tersebut bakal dilanjutkan di THM kawasan gunung pasir, namun saat dalam perjalanan, puluhan anggota satpol PP curiga dengan aktivitas hotel mentari, yang berada dikawasan gunung guntur. akhirnya anggota gabungan tersebut memutuskan untuk merazia hotel kelas melati tersebut, dan hasilnya, anggota satpol PP memergoki 3 pasangan mesum yang saat diperiksa, tidak dapat menunjukan surat keterangan nikah. akhirnya 3 pasangan mesum tersebut terpaksa digiring ke kantor satpol PP.

selanjutnya, razia diteruskan ke cafe MU, yaitu tempat hiburan yang berada dikawasan gunung pasir. ditempat tersebut, lagi-lagi anggota satpol PP berhasil menyita 100 botol minuman keras berbagai merk.

kepala operasional Satpol PP Balikpapan, subardiyono, mengatakan, razia tempat hiburan malam tersebut, merupakan salah satu langkah satpol PP, untuk menegakan perda nomor 16 tahun 2000, tentang larangan pengawasan, penertiban, peredaran, dan penjualan minuman beralkohol. karena selama ini pihak satpol PP selalu menindak lanjuti segala bentuk informasi dan keluhan dari masyarakat, guna bertujuan untuk menjaga ketertiban di lingkungan kota Balikpapan agar tetap kondusif. salah satunya dengan merazia Tempat Hiburan Malam guna menghentikan peredaran miras yang tidak sesuai dengan perda di Balikpapan.

(red : Hi_puss)

0 komentar: