Senin, 19 Oktober 2009

Hasil inventarisir Mobdin Pensiunan PNS

Bagian perlengkapan Pemkot Balikpapan telah menginventarisir mobil dinas (mobdin) yang hingga saat ini masih dipakai oleh para pensiunan PNS di lingkungan Pemkot Balikpapan, hasilnya, sekira 188 mobdin masih belum jelas statusnya.

ratusan mobdin tersebut, merupakan kendaraan dinas yang telah berusia lebih dari 10 tahun, dan khusus mobdin keluaran tahun 1998 kebawah.
rencananya, pemkot Balikpapan bakal melakukan pemutihan terhadap sekira 188 mobdin hasil inventarisir tersebut.

demikian yang disampaikan oleh kepala Bagian Perlengkapan pemkot Balikpapan, Suwito, saat ditemui reporter Blog kita bersama, di Kantornya,19 Oktober 2009.

suwito, sapaan akrabnya, menjelaskan, sebenarnya mobdin tersebut, terbagi atas 2 kategori, yaitu kendaraan dinas untuk Lapangan (operasional), dan kendaraan dinas pribadi (khusus untuk pimpinan), sedangkan mobdin yang bakal diputihkan, merupakan mobdin yang rata-rata termasuk pada kategori kedua.

suwito membenarkan, memang hingga saat ini mobdin yang masih digunakan oleh pensiunan masih belum jelas statusnya, karena hal ini merupakan wewenang dari walikota Balikpapan, H Imdaad Hamid SE, untuk menentukan keputusan akan status keberadaan mobdin yang masih digunakan oleh para pensiunan tersebut.

namun, suwito telah berupaya, salah satu, dengan mengusulkan kepada Walikota Balikpapan, agar segera mengambil tindakan, karena, ia menargetkan, sebelum akhir tahun 2009, ratusan mobdin tersebut, telah dapat diputihkan dan segera di lelang kembali.


(red : hi_puss)

0 komentar: